haii bloggerz! kali ini saya akan membahas mengenai software yang telah diajarkan oleh dosen saya Pak Sofyan Thayf pada hari jumat 5 oktober yang lalu...
cekidoootttt~
SOFTWARE
Software adalah kumpulan
item atau objek yang membentuk konfigurasi seperti:
-Program
-Data
-Dokumen
Sifat-sifat Software:
1.
Software is engineered
yaitu software tidak diproduksi secara massal
2.
Software doesn't work
out yaitu tidak lapuk dan dibuat untuk jangka waktu yang panjang
3.
Software is like an
'aging factory' yaitu seperti pabrik yang menua, mempunyai masa dimana nanti
tidak akan cocok lagi seiring dengan perkembangan teknologi
4.
Software is complex
yaitu bersifat kompleks
5.
Software is differentiator
yaitu sebagai pembeda
Software Applications /
macam-macam software:
1.
System Software yaitu
sistem yang melayani software yang lain
2.
Real-time software yaitu
software yang melakukan olah data berdasarkan waktu yang real
3.
Business software yaitu
software yang dipakai untuk keperluan bisnis
4.
Engineering / scientific
software yaitu software yang dipakai untuk mengukur
5.
Embedded Software yaitu
software yang dimasukkan dalam perangkat keras. cth:ac,kulkas dsb
6.
PC software
7.
AI software yaitu
software yang banyak ditemukan di game
8.
Web applications yaitu
aplikasi yang berbasis web
WATERFALL PROCESS |
kami juga diajak bermain games. setiap orang dibagikan sepotong kertas kecil yang berisi 2 nama material.
kami diberi waktu 10 menit untuk memikirkan ide akan membuat apa dengan kedua material tersebut. kami tidak diizinkan untuk memberitahu teman yang lain mengenai material dan ide mengenai apa yang akan kami buat.
kami disuruh menuliskan judul project dan tujuannya. setelah itu kami dibagi" menjadi berkelompok.
setiap kelompok beranggotakan 2 orang, tetapi ada 1 kelompok yang beranggotakan 3 orang karena jumlah kami yang ganjil. dalam kelompok ini kami saling memberitahu tujuan dari project kami, dan kami diberi waktu 20 menit untuk saling menebak material dan project satu sama lain, dan kami hanya bisa menjawab "ya / tidak". ada kelompok yang semua anggotanya berhasil menebak, ada juga yang tidak. pengaruhnya adalah tujuan project yang disampaikan, ada yang sangat terbuka dan jelas, ada juga yang kurang jelas sehingga untuk menebak material dan projectnya sangatlah susah.
tujuan dari games ini adalah agar kita bisa belajar cara berkomunikasi yang baik, cara menyampaikan tujuan yang jelas, sehingga kedua belah pihak saling mengerti apa yang diinginkan oleh rekannya.
Demikian laporan saya mengenai software,kalau ada salah kata mohon maaf :)
thankiuuuu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar