Sabtu, 19 Januari 2013

The Last RPL

Kali ini saya akan menuliskan refleksi mengenai mata kuliah RPL selama satu semester ini..

awalnya saya sedikit bingung dengan mata kuliah ini terutama pada topik model data,erd,dan dfd. tetapi, saya kemudian bisa lebih memahami karena adanya tugas kelompok yang selalu diberikan oleh dosen kami Sofyan Thayf.
selain tugas kelompok, kami juga sering belajar dengan metode pameran, yaitu setiap kelompok memamerkan hasil kerja mereka, dan kami harus mengunjungi stand-stand dari kelompok lain untuk mempelajarinya.
karena menggunakan metode pameran maka mau tidak mau semua anggota dari setiap kelompok akan terlibat aktif.
selain kami menjadi aktif kami juga diajarkan kerja team yang baik, time management, dan tidak perlu takut salah, karena hasil dari kerja kelompok kami nantinya akan dikoreksi oleh dosen kami dan dijelaskan secara lebih detail lagi.
kekurangannya, saya sangat sering bingung, karena kami anak ti belum mngambil basis data sehingga kami tidak terlalu mengerti mengenai model data. akibatnya nkami sempat ketinggalan pada pelajaran rpl, tetapi kami berusaha mengejar ketinggalan kami,
mungkin memang cara belajar anak perkuliahan seperti ini, tidak disuap bahan terus menerus oleh dosen seperti waktu sekolah, tetapi kita sendiri yang harus mengembangkan bahan itu.

sekian refleksi saya mengenai RPL, semoga nantinya kita tidak bertemu lagi pada pelajaran RPL(mengulang), dan semoga kita semua mendapatkan nilai yang memuaskan 0:)

thankiuu for reading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar